Kisah Sedih Seorang Lelaki Mendapat Siksa Kubur Karena Ketidak Relaan Ibunya - AL-KUTUB
News Update
Loading...

Sunday, June 21, 2020

Kisah Sedih Seorang Lelaki Mendapat Siksa Kubur Karena Ketidak Relaan Ibunya

Gambar Ilustrasi
Berkata Soleh Al-Muzanni : Pada suatu malam di malam jumat aku tertidur di sebuah kuburan. Kemudian aku melihat orang orang yang sudah mati keluar dari kuburannya di dalam mimpiku dan mereka berkumpul membentuk beberapa lingkaran, kemudian  turunlah atas mereka talam talam berisi makanan yang tertutup dengan kain. Di antara kerumunan orang orang yang sedang menikmati jamuan yang turun dari langit itu ada seorang anak muda yang di siksa dan tidak bahagia. Lalu aku menghampirinya dan bertanya mengapa dia tidak mendapat perlakuan yang sama ?. Anak muda itu menjawab 


Ibuku mengumpulkan teman teman wanitanya untuk
berkabung atas kepergianku menangisiku membicarakan kebaikanku, oleh sebab itulah aku di siksa

lalu anak muda itu menangis tersedu dan dia memintaku untuk menjumpai ibunya memberi tahu keadaan anaknnya dan menasehatinya untuk berhenti meratapinya.

Setelah fajar tiba aku bergegas kerumah ibu pemuda yang ada dalam mimpiku dan aku mendapati beberapa teman perempuan di sampaingnya. Aku melihat mukanya menghitam karena terlalu banyak menangis dan memukuli pipinya. Maka aku sampaikan padanya apa yang yang aku lihat dalam mimpiku mengenai keadaan anakanya. Dia mendengarkanku dan bertobat dan meminta teman teman perempuannya untuk pulang ke rumah masing masing. Dan dia juga memberiku uang untuk aku bersedekah atas nama anaknya. 

Kemudian aku pulang dan aku sedekahkan uang yang dia titipkan. Lalu aku mendatangi kuburan itu sebagaimana kebiasaanku. Dan aku bermimpi lagi, di dalam tidurku aku melihat pemuda itu berkata padaku “ terima kasih semoga alloh membalas kebaikanmu, telah sampai padaku pahala sedekah yang engkau bagikan dan alloh sudah menghilangkan siksaan atasku, maka sampaikanlah kabar bahagia ini pada ibuku ”.Llu aku terbangun dan pada keesokan harinya aku pergi kerumah ibu pemuda tersebut. Alangkah terkejutnya aku bila mendapati wanita itu sudah tidak bernyawa lagi. Aku menghadiri jemaah solat mayit atasnya. Dan kemudian dia di kuburkan di sebelah anaknya.

والله أعلم..  

Referensi :

الزواجر عن اقتراف الكبائر (1/ 269) ابن حجر الهيتمي،المتوفى:974 هـ.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done